Kita saat ini berada dalam era yang sangat mudah memperoleh informasi yang diperlukan untuk menunjang usaha. Dunia bahkan seakan berada dalam genggaman kita dengan memanfaatkan teknologi informasi. Dengan mudahnya kita berselancar dalam dunia maya untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan.
Para calon pembeli juga dengan sangat mudah untuk mencari apa yang mereka butuhkan dan inginkan, dengan menetapkan kriteria-kriteria tertentu sesuai dengan kehendak mereka, termasuk harus mencari kemana untuk membelinya. Seperti kita ketahui bersama bahwa suatu bidang usaha hampir semua memiliki kompetitor, meskipun masih banyak juga yang merupakan penjual tunggal. Di dalam menyediakan produk atau jasa, antar kompetitor juga banyak yang mirip-mirip, bahkan harganya-pun banyak yang beda tipis.
Disini akan muncul pertanyaan, “Bagaimana para calon pembeli mau membeli (berlangganan) produk (atau jasa) di tempat saya?”
Kita tentunya bisa menjadi pilihan utama bagi calon pembeli jika memiliki keunggulan dibandingkan dengan kompetitor. Para konsumen biasanya akan mempertimbangkan (menghitung) masak-masak seberapa besar keuntungan yang mereka dapatkan dengan membeli produk/jasa di tempat kita. Harga merupakan salah satu yang pasti akan menjadi bahan pertimbangan dalam membeli, namun dalam banyak kejadian, harga bukan lagi menjadi pertimbangan utama jikalau konsumen mendapatkan apa yang mereka kehendaki (terpenuhinya kriteria-kriteria yang telah ditetapkan).
Dengan demikian, banyak hal yang harus kita perhatikan jika kita ingin memenangkan persaingan dalam berjualan.
Sukses selalu buat Anda dan tim!
19 Maret 2021
Teguh B. Supahwan
Link to our Services
Link to our Public Seminars
or Contact us:
Email: sarel@sarel.co.id
Phone: (021) 4517458/ 458509571
Mobile: 0878-7722-4521
Website: www.sarel.co.id